Langsung ke konten utama

KISI – KISI PENULISAN SOAL FISIKA KELAS XI




 
KISI – KISI PENULISAN SOAL FISIKA KELAS XI

No
Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum
Indikator
Nomor Soal

As
pek



Ti
n g k
a t


Kompetensi
Dasar
Kelas
Materi
lah

C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e s
u k a
r a n




Smt



A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk

1.
Menerapkan konsep suhu dan kalor
Menguasai konsep suhu dan kalor
II / 1















Kebaikan air raksa


Konversi suhu








1



2











Siswa dapat menyebutkan fungsi termometer

Siswa dapat menyebutkan satuan SI kalor

Siswa dapat menghitung skala thermometer baru yang dibandingkan dengan termomeer celcius
1



2




3





















V



V












V

V




V




V



 


Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum

Nomor
Soal






T i
n g k
a t

No
Kompetensi
Dasar
Kelas/
Materi
lah
Indikator
C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e s
u k a
r a n




Smt

Soal

A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk



Menguasai pengaruh kalor terhadap zat





Menghitung kalor





II/1















Perubahan
Wujud
Q = mxl


Kenaikan suhu
Q=cxmxt


Pemuaian panjang


Pemuaian luas
1




1



1




1


1


Siswa dapat menghitung skala Fahrenheit

Siswa dapat menghitung skala kelvin

Siswa dapat menjelaskan pemuain zat padat

Siswa dapat menghitung panjang setelah memuai

Siswa dapat menghitung luas setelah dipanaskan
4




5



6




7


8








41







V

V








V







V










V











V



V
V




V



V
















V




Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum

Nomor
Soal






T ingka t

No
Kompetensi
Dasar
Kelas/
Materi
lah
Indikator
C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e su k ar a n




Smt

Soal

A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk































2






























Menerapkan konsep Fluida






























Menguasai hokum fluida statis
II/1





Perpindahan Kalor
















Asas black
Pemuaian

Kalor








Volume

Massa jenis

Konsep tekanan
P = F/A

Tekanan Hidrostatis



1



1



1



2

2


1



4



1

   1


1



1


1

1
Siswa dapat menghitug
Volume air setelah memuai

Siswa dapat mebedakan penghantar panas

Siswa dapat menjelaskan isolator

Siswa dapat memberikan contoh konduktor
Siswa dapat  memberikan contoh konveksi
Siswa dapat menjelaskan bunyi hokum asas black

Siswa dapat menghitung perpindahan kalor

Siswa dapat menjelaskan menaikkan suhu satu gram zat

Siswa dapat menjelaskan satuan dari tekanan
Siswa dapat menghitung massa jenis
Siswa dapat memberiakan contoh tekanan

Siswa dapat menhitung hidrostatik
9



10



11



12
13

14
15

16


17
18
19
20
21

22



23

24



25

28













42























V



V
V


V

V


V

V
V

V






V

V



V










V






V








V





V

V



















V














V





V



V

V



V


V





V

V

V

V


V

V

V

V


V



V



V










Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum

Nomor
Soal






T ingkat

No
Kompetensi
Dasar
Kelas/
Materi
lah
Indikator
C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e su k ar a n




Smt

Soal

A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk



Menguasai hokum fluida satis









Menguasai hokum fluida dinamis




II / 1
Hukum Pascal



Hukum Archimides






Konsep Debit aliran
4



2







1




Siswa dapat menghitung gaya angkat berdasarkan hokum pascal

Siswa dapat menghitung gaya angkat benda dalam zat cair

Siswa dapat menentukan volume benda yang muncul pada zat cair

Siswa dapat menghitung volume fluida yang mengalir

Siswa dapat menghitung waktu dari suatu fluida yang mengalir

262729



30



31



32

33

43















44














V







V



V



V

















V
V













V
V


V



V



V



V
V


 
 


Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum

Nomor
Soal






T in g ka t

No
Kompetensi
Dasar
Kelas/
Materi
lah
Indikator
C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e su k ar a n




Smt

Soal

A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk











Menerapkan konsep thermodinamika
Menghitung fluida dinams






Thermodinamika







II/1








II/1
Persamaan kontinuitas



Penerapan Azas Bernoulli


Usaha  pada tekanan tetap
1




1



1


1
Siswa dapat menghitung kecepatan fluida yang mengalir pada luas penampang yang berbeda

Siswa dapat menghitung kecepatan aliran dari suatu lubang kebocoran

Siswa dapat menghitung usaha pada tekanan tetap

Proses dalam thermodinamika

Volume gas pada suhu tetap
34




35



36


37


38













V

V








V





V






V

V











V
V




V



V





V




  
 

Standar
Kompetensi
Bahan
Uraian
Jum

No
mor






T in g ka t

No
Kompetensi
Dasar
Kelas/
Materi
lah
Indikator
So
al
C
1
C
2
C
3,4,5,6
K e su k ar a n




Smt

Soal

A
B
A
B
A
B
A
B
Md
Sd
Sk





Hukum termodinamika I

Siswa dapat menghitung
Energy dalam

Siswa dapat menentukan effisiensi maksimum


39


40



45


V






V



V


V









V









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Mancur Tanpa Energi Listrik..ko bisa za

Sebuah air mancur di taman dengan suara gemericik merupakan sebuah pemandangan yang dapat menciptakan suasana damai penuh ketenangan dalam sebuah rumah. Berbagai tipe air mancur dapat dibuat dengan sistem pompa listrik yang banyak dijual dipasaran sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera akan hadirnya sebuah tetesan air di kolam taman. Dibalik kemudahan tersebut mari kita coba berinovasi dengan memikirkan alternatif tentang bagaimana cara membuat air mancur tanpa pompa listrik. Beginilah konsepnya, dalam ilmu didrolika kita akan mengenal perilaku air yang dapat berjalan melawan gravitasi apabila diberikan sesuatu yang mampu mendorong atau menarik air untuk mengalir ke atas yang akhir akhir ini banyak digunakan pompa listrik sebagai penarik air tersebut, nah disini mari kita buat air mancur yang bisa bekerja tanpa pompa listrik. Gambaran berikut semoga bisa menjadi alternatif konsep sebuah air mancur tanpa pompa listrik yang begitu murah dan mudah dibuat bahkan bi...

Latihan Soal Olah Gerak Kapal

 Prosedur darurat dan SAR (Soal-Jawab) Pendahuluan. Keadaan darurat adalah keadaan lain dari keadaan normal yg mempunyai kecenderungan atau potensi tingkat membahayakan baik bagi keselematan manusia, harta benda maupun lingkungan Jenis-jenis keadaan darurat yg dapat terjadi diatas kapal antara lain: 1. Tubrukan/Collision 2. Kebakaran/Fire 3. Kandas/Grounding 4. Kebocoran/Leaking 5. Tenggelam/Sinking 6. Orang jatuh kelaut/Man overboard 7. Pencemaran laut/Marine pollution 8. Kerusakan mesin/Engine failure Prosedur keadaan darurat adalah tata cara/pedoman kerja dalam menanggulangi suatu keadaan darurat dengan maksud untuk mencegah atau mengurangi kerugian akibat lebih lanjut/lebih besar yg ditimbulkan oleh keadaan darurat tersebut. SOAL NO. 1 Tuliskan tindakan yang harus dilakukan jika terjadi keadaaan darurat dipelabuhan sesuai dengan prosedur darurat yang ada dikapal saudara? Jawab: Tindakan-tindakan jika terjadi di pelabuhan: 1....