KISI – KISI PENULISAN
SOAL FISIKA KELAS XI
No
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
|
As
|
pek
|
|
|
|
Ti
|
n g k
|
a t
|
|
|
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas
|
Materi
|
lah
|
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e s
|
u k a
|
r a n
|
|
||
|
|
|
Smt
|
|
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
1.
|
Menerapkan konsep suhu dan kalor
|
Menguasai konsep suhu dan kalor
|
II / 1
|
Kebaikan air raksa
Konversi suhu
|
1
2
|
Siswa dapat menyebutkan fungsi termometer
Siswa dapat menyebutkan satuan SI kalor
Siswa dapat menghitung skala thermometer baru yang
dibandingkan dengan termomeer celcius
|
1
2
3
|
|
V
V
|
|
|
|
V
|
|
V
|
V
V
|
|
|
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
|
Nomor
Soal
|
|
|
|
|
|
|
T i
|
n g k
|
a t
|
|
|
No
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas/
|
Materi
|
lah
|
Indikator
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e s
|
u k a
|
r a n
|
|
||
|
|
|
Smt
|
|
Soal
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
|
|
Menguasai pengaruh kalor terhadap zat
Menghitung kalor
|
II/1
|
Perubahan
Wujud
Q = mxl
Kenaikan suhu
Q=cxmxt
Pemuaian panjang
Pemuaian luas
|
1
1
1
1
1
|
Siswa dapat menghitung skala Fahrenheit
Siswa dapat menghitung skala kelvin
Siswa dapat menjelaskan pemuain zat padat
Siswa dapat menghitung panjang setelah memuai
Siswa dapat menghitung luas setelah dipanaskan
|
4
5
6
7
8
|
41
|
V
|
|
V
V
V
|
|
V
|
|
V
V
|
V
V
V
|
V
|
|
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
|
Nomor
Soal
|
|
|
|
|
|
|
T ingka t
|
|
|||
No
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas/
|
Materi
|
lah
|
Indikator
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e su k ar a n
|
|
||||
|
|
|
Smt
|
|
Soal
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
2
|
Menerapkan konsep Fluida
|
Menguasai hokum fluida statis
|
II/1
|
Perpindahan Kalor
Asas black
Pemuaian
Kalor
Volume
Massa jenis
Konsep tekanan
P = F/A
Tekanan Hidrostatis
|
1
1
1
2
2
1
4
1
1
1
1
1
1
|
Siswa dapat menghitug
Volume air setelah memuai
Siswa dapat mebedakan penghantar panas
Siswa dapat menjelaskan isolator
Siswa dapat memberikan contoh konduktor
Siswa dapat
memberikan contoh konveksi
Siswa dapat menjelaskan bunyi hokum asas black
Siswa dapat menghitung perpindahan kalor
Siswa dapat menjelaskan menaikkan suhu satu gram zat
Siswa dapat menjelaskan satuan dari tekanan
Siswa dapat menghitung massa jenis
Siswa dapat memberiakan contoh tekanan
Siswa dapat menhitung hidrostatik
|
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
28
|
42
|
|
|
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
|
|
V
V
V
V
V
V
V
|
|
V
V
V
V
|
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
V
|
|
|
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
|
Nomor
Soal
|
|
|
|
|
|
|
T ingkat
|
|
|||
No
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas/
|
Materi
|
lah
|
Indikator
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e su k ar a n
|
|
||||
|
|
|
Smt
|
|
Soal
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
|
|
Menguasai hokum fluida satis
Menguasai hokum fluida dinamis
|
II / 1
|
Hukum Pascal
Hukum Archimides
Konsep Debit aliran
|
4
2
1
|
Siswa dapat menghitung gaya angkat berdasarkan hokum
pascal
Siswa dapat menghitung gaya angkat benda dalam zat cair
Siswa dapat menentukan volume benda yang muncul pada zat
cair
Siswa dapat menghitung volume fluida yang mengalir
Siswa dapat menghitung waktu dari suatu fluida yang
mengalir
|
262729
30
31
32
33
|
43
44
|
|
|
V
V
V
V
|
|
V
|
V
|
|
V
V
V
V
V
V
|
V
|
|
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
|
Nomor
Soal
|
|
|
|
|
|
|
T in g ka t
|
|
|||
No
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas/
|
Materi
|
lah
|
Indikator
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e su k ar a n
|
|
||||
|
|
|
Smt
|
|
Soal
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
|
Menerapkan konsep thermodinamika
|
Menghitung fluida dinams
Thermodinamika
|
II/1
II/1
|
Persamaan kontinuitas
Penerapan Azas Bernoulli
Usaha pada tekanan
tetap
|
1
1
1
1
|
Siswa dapat menghitung kecepatan fluida yang mengalir pada
luas penampang yang berbeda
Siswa dapat menghitung kecepatan aliran dari suatu lubang
kebocoran
Siswa dapat menghitung usaha pada tekanan tetap
Proses dalam thermodinamika
Volume gas pada suhu tetap
|
34
35
36
37
38
|
|
V
|
|
V
V
V
|
|
V
|
|
V
V
|
V
V
V
V
|
|
|
|
Standar
|
Kompetensi
|
Bahan
|
Uraian
|
Jum
|
|
No
|
mor
|
|
|
|
|
|
|
T in g ka t
|
|
||
No
|
Kompetensi
|
Dasar
|
Kelas/
|
Materi
|
lah
|
Indikator
|
So
|
al
|
C
|
1
|
C
|
2
|
C
|
3,4,5,6
|
K e su k ar a n
|
|
||
|
|
|
Smt
|
|
Soal
|
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
A
|
B
|
Md
|
Sd
|
Sk
|
|
|
|
|
|
Hukum termodinamika I
|
|
Siswa dapat menghitung
Energy dalam
Siswa dapat menentukan effisiensi maksimum
|
39
40
|
45
|
|
|
V
|
V
|
V
|
|
|
V
|
V
|
|
Komentar