Langsung ke konten utama

Air Mancur Tanpa Energi Listrik..ko bisa za

Sebuah air mancur di taman dengan suara gemericik merupakan sebuah pemandangan yang dapat menciptakan suasana damai penuh ketenangan dalam sebuah rumah. Berbagai tipe air mancur dapat dibuat dengan sistem pompa listrik yang banyak dijual dipasaran sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera akan hadirnya sebuah tetesan air di kolam taman. Dibalik kemudahan tersebut mari kita coba berinovasi dengan memikirkan alternatif tentang bagaimana cara membuat air mancur tanpa pompa listrik.
Beginilah konsepnya, dalam ilmu didrolika kita akan mengenal perilaku air yang dapat berjalan melawan gravitasi apabila diberikan sesuatu yang mampu mendorong atau menarik air untuk mengalir ke atas yang akhir akhir ini banyak digunakan pompa listrik sebagai penarik air tersebut, nah disini mari kita buat air mancur yang bisa bekerja tanpa pompa listrik. Gambaran berikut semoga bisa menjadi alternatif konsep sebuah air mancur tanpa pompa listrik yang begitu murah dan mudah dibuat bahkan bisa menggunakan barang bekas.

Di alam ini kita dapat menemukan cara kerja air mancur tersebut dalam sistem hidrologi air hujan, dimana air menguap menuju ke atas lalu menggumpal menjadi awan dilangit. Kemudian turun kembali ke permukaan bumi dalam bentuk air hujan dan begitu seterusnya. Sistem itu berjalan otomatis dan terus menerus sebagai ciptaan Tuhan yang begitu menakjubkan.
Material yang bisa dipakai untuk membuat air mancur abadi ini adalah : Tabung (bisa menggunakan drum plastik bekas, galon air), selang air , penyangga tabung  (bisa menggunakan rangka penyangga/beton). Ini hanyalah konsep dengan material yang sederhana yang tentu dapat dikemas sedemikian rupa sehingga menarik perhatian jika diproduksi secara masal di pabrik.
Demikianlah gambaran dari cara membuat air mancur tanpa pompa listrik yang saya dapatkan dari sebuah situs di www.ilmusipil.com
do Komen,,,,za

Komentar

Postingan populer dari blog ini

One Piece Episode 622 [ Subtitle Indonesia ]

Langsung aja yang mau download One Piece Episode 622 [ Subtitle Indonesia ] One Piece Episode 622 [ Subtitle Indonesia ] Type: TV Series Episodes: 622 Status : Ongoing Genre : Action, Adventure, Comedy,Fantasy, Shounen, Super Power Rating : 8.64 (  http://myanimelist.net/anime/21/One_Piece  ) Subtitle : Indonesia Credit :  OPLoverz Link Download One Piece Episode 622 [ Subtitle Indonesia ] mini : Mediafire | Tusfiles | Uploadboy | Solidfiles | Nonton Online HD : Mediafire | Tusfiles | Uploadboy | Solidfiles | Nonton Online 3gp : Mediafire | Tusfiles | Uploadboy Download/internet lelet? Sinyal bermasalah? KLIK DISINI!!!  

Latihan Soal Olah Gerak Kapal

 Prosedur darurat dan SAR (Soal-Jawab) Pendahuluan. Keadaan darurat adalah keadaan lain dari keadaan normal yg mempunyai kecenderungan atau potensi tingkat membahayakan baik bagi keselematan manusia, harta benda maupun lingkungan Jenis-jenis keadaan darurat yg dapat terjadi diatas kapal antara lain: 1. Tubrukan/Collision 2. Kebakaran/Fire 3. Kandas/Grounding 4. Kebocoran/Leaking 5. Tenggelam/Sinking 6. Orang jatuh kelaut/Man overboard 7. Pencemaran laut/Marine pollution 8. Kerusakan mesin/Engine failure Prosedur keadaan darurat adalah tata cara/pedoman kerja dalam menanggulangi suatu keadaan darurat dengan maksud untuk mencegah atau mengurangi kerugian akibat lebih lanjut/lebih besar yg ditimbulkan oleh keadaan darurat tersebut. SOAL NO. 1 Tuliskan tindakan yang harus dilakukan jika terjadi keadaaan darurat dipelabuhan sesuai dengan prosedur darurat yang ada dikapal saudara? Jawab: Tindakan-tindakan jika terjadi di pelabuhan: 1.    

Contoh PROPOSAL KEGIATAN KUNJUNGAN INDUSTRI PT.PAL

hay,, semua. sudah lama tidak muncul dikarenakan kesibukan dari saya sendiri, pada kalia saya akan memberikan contoh mengenai proposal kegiatan kunjungan industri..langsung saja ya di bawah ini contohnya.. PROPOSAL KEGIATAN KUNJUNGAN INDUSTRI PT.PAL DAN STUDY TOUR BALI         I.             LATAR BELAKANG Kunjungan industri dan Study tour merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah setiap akhir tahun pelajaran termasuk juga di SMK Pelayaran Wira Samudera. Kegiatan ini diadakan untuk menambah wawasan dan pengalaman serta membiasakan siswa belajar secara langsung mengenal tempat-tempat bersejarah dengan cara berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Kunjungan industri yang akan dilaksanakan pada kesempatan kali ini merupakan kunjungan ke PT. PAL Surabaya yang kemudian di lanjutkan study tour ke Bali. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan keaktifan siswa dimana siswa dapat melakukan pengamatan secara langsung terhadap lingkungan sekitar, mengadakan tanya jawab dengan pihak